Sabtu, 01 Mei 2010

Dibuat tanggal : 2010-05-01 14:50:21

Kali ini saya menulis tentang film thailand dengan genre yang hampir mirip dengan IP Man film yang disuguhi dengan aksi laga kalau IP Man banyak kungfu kalau Ong Bak lebih martial art thailand. Film ini merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yaitu Ong Bak 2. Pada Ong Bak 2 menceritakan Tien (Tony Jaa) yang berlajar bela diri dengan para pembunuh bayaran yang tidak lain adalah pembunuh orang tuanya. Kemudian Tien bertarung dengan pembunuh berbaju hitam dan dia kahirnya mengetahui bahwa pembunuh orang tua nya adalah seseorang yang dia sudah anggap sebagai orang tua angkatnya yang tidak lain adalah ketua para pembunuh bayaran.

Pada Ong Bak 3 diceritakan setelah Tien dikepung pada akhir film Ong Bak 3, kehabisan tenaga dan kehilangan kemampuan bertarung sesudah ayah angkatnya meninggal di Jurang Sayap Garuda. Seperti apa yang dibilang oleh Raja yang telah menyuruh pembunuh membunuh ayahnya bahwa Tien tidak langsung dihabisi nyawanya tetapi disiksa perlahan-lahan. Tetapi Tien hidup kembali sesudah dinyatakan mati, berkat bantuan Pim (Primrata Dechudom), Mhen (Petchai Wongkamlao) dan para penduduk desa Kana Khone yang membatu Tian, akhirnya ia mengalami reinkarnasi atau hidup kembali. Ia lalu mendalami meditasi yang dipandu Prha Bua (Nirutti Sirijuanya) sehingga mencapai 'Nathayut' atau bisa diartikan memasukkan insting binatang yang buas untuk membalas dendamnya.

Kemampuan tarung Tie kembali diuji saat menghadapi lawan-lawannya yaitu Golden-Armored King's Guard (Supakorn 'Tok' Kijusuwan), the mysterious killers in black, and Bhuti Sangkha (Dan Chupong) sang hantu gagak di film kedua (poster di bawah adalah Tien vs Hantu Gagak hak3).

Directed by : Tony Jaa, Panna Rittikrai
Produced by : Tony Jaa, Panna Rittikrai
Written by : Tony Jaa, Panna Rittikrai
Starring

Tony Jaa atau Tatchakorn Yeerum (bahasa Thai: ทัชชกร ยีรัมย์; atau dahulu Panom Yeerum (bahasa Thai: พนม ยีรัมย์; IPA: [pʰanom jiːrɑm]) (lahir 5 Februari, 1976 di Provinsi Surin, Isaan, Thailand) adalah aktor laga beladiri Muay Thai.

Lahir di provinsi Surin , Tony Jaa tumbuh dipedesaan. Ia sering menyaksikan film dari beberapa aktor laga hebat seperti Bruce Lee, Jet Li, dan Jacky Chan. Ia sangat suka meniru-niru adegan beladiri yang ditontonnya di film tersebut lalu mempraktekkannya di sawah milik ayahnya atau saat ia memandikan gajah milik keluarga dan melakukan jungkir balik dari punggung gajahnya ke sungai.

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting] Film Pertama

Dia mulanya bekerja di Muay Thai Stunt yang dipegang oleh Panna Rittikrai perodusernya dan sering sekali menjadi peran pengganti dalam beberapa film yang digarap oleh Panna Rittikrai.

Tony Jaa dikirim oleh Panna Rittikrai belajar seni beladiri Muay Thai , ia belajar selama 6 tahun Akhirnya Tony Jaa siap untuk membintangi film pertamanya yang sangat mengesankan Ong Bak:Muay Thai Warrior di Tahun 2003 film inilah yang mengangkat dia menjadi salah satu bintang beladiri Asia populer

Dalam film ini ia tidak menggunakan efek khusus komputer. Semua gerakan dilakukannya sendiri. Gerakannya adalah perpaduan akrobatik, tarian, kecepatan, dan beladiri. Ia sering mengalami keseleo lutut dan sendi suatu adegan dalam film tersebut saat celana terbakar menyebabkan bulu mata, alis dan hidungnya terluka.

Lain-Lain

Film kedua dari Tony adalah Tom-Yum-Goong yang juga sukses di Thailand dan Hongkong dan mengambil setting di Sydney, Australia.

Kemampuan Tony

Selain mempelajari seni beladiri Muay Thai , dia juga menguasai Aikido , Pencak Silat , Capoeira , Taekwondo , dan Wushu ia juga dapat berbicara bahasa Inggris walaupun belum bagaimana bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar